Popular Post

Zoomer X disinyalir Skutik 'Anti Berisik'nya Honda

Friday, April 26, 20130 comments

Kabar ini serontak membuat banyak orang penasaran, memang ada matic Honda yang 'berisik'? Sebenarnya Honda telah mengatasi keluhan para konsumennya, dengan teknologi ISS. Penasaran apa matic dan teknologi terbarunya?
Pada awal kemunculannya salah satu varian matic Honda yakni Vario, terlihat istimewa dengan mesin 125 cc serta desain dinamisnya. Kemudian lanjut dengan generasi selanjutnya muncul teknologi CBS (Combi Brakes System) teknologi pengereman ganda (roda depan-belakang secara bersamaan).
Namun kesemuanya itu tidak lantas meninggalkan permasalahan pada Vario ini. Banyak keluhan para konsumen pada permasalahan suara berisik yang ditimbulkan mesinnya. Belum diketahui secara pasti bagaimana suara itu muncul.

"Honda Zoomer X vs Yamaha Soul GT" -imho-

Honda Zoomer X sendiri sudah dijual di Thailand. Desainnya mengutamakan kesan berotot, futuristik, dan simpel. Ia menggunakan suspensi depan tipe up-side down dengan tuas kemudi tinggi.

Namun, bagasinya cukup lapang, yang uniknya memiliki rongga andaikata barang yang dibawa masih terlalu panjang, melebihi kapasitas bagasi. Dalam gambar iklannya pun, ia membawa sebuah skateboard.
Soal kesan berotot, hal itu datang dari ukuran ban yang memang gembrot, yakni depan 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12 pada pelek kecil 12 inci. Mesin Honda Zoomer X sendiri sama dengan Scoopy injeksi, yakni mesin 108 cc 4-tak SOHC dua katup satu silinder yang menggunakan PGM-FI electronic fuel injection.

Kompresinya dipatok pada 12.0:1 dengan bore x stroke 38.0 x 44.0 mm. Honda Thailand mengklaim efisiensi bahan bakar mencapai 53 km/liter dengan tenaga 4,00 HP (2.9 kW)) pada 7.500 RPM dengan torsi 4.50 Nm pada putaran 5.000 RPM.

Sektor pengeremannya untuk pasar Thailand menggunakan 3-piston caliper buatan Nissin.

Sumber : http://vega115cc.blogspot.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger