Popular Post

Corvette Stingray 2014: Corvette Teririt Sepanjang Sejarah

Saturday, April 13, 20130 comments

Corvette Stingray 2014 1 460x278 Corvette Stingray 2014: Corvette Teririt Sepanjang Sejarah
DETROIT (DP) – Menjelang diselenggarakannya NAIAS 2013, Corvette Stingray 2014 memamerkan tubuhnya di dunia maya. Tubuhnya dipahat ulang sehingga terlihat lebih kekar dan lebar, sekaligus lebih aerodinamis.
Corvette Stingray dipersenjatai mesin baru LT1 V8 6,2 liter dengan lontaran tenaga 450 hp dan torsi 610 Nm. Dibantu transmisi manual 7-speed, akselerasi 0-100 kpj dicapai kurang dari 4 detik.
Chevrlet memprediksi Corvette Stingray 2014 akan menjadi Corvette paling irit sepanjang sejarah. Diperkirakan konsumsi BBM-nya 11, 05 kpl.
Mesin tersebut mengawinkan teknologi-teknologi maju termasuk direct injection, Active Fuel Management, CVVT (continuously variable valve timing), dan sistem pembakaran canggih yang membuat mesin lebih bertenaga namun membutuhkan lebih sedikit bensin.
Chevrolet memanfaatkan sejumlah material ringan untuk Corvette Stingray 2014. Serat karbon dipakai di tudung mesin dan panel atap yang bisa dicopot (removable roof panel). Komposit di fender, pintu, dan sayap belakang (rear quarter panel).
Masih berkutat dengan bahan ringan. Carbon-nano composite di panel-panel bawah-tubuh mobil (underbody) serta  chassis alumunium baru berdampak kepada distribusi bobot 50:50. Interior menampilkan serat karbon, alumunium, kulit, 2 jok baru (bingkainya dari magnesium, serta layar 8”untuk infotainment.
Bagi para penyuka kebut-kebutan di sirkuit, Chevrolet menyediakan Z51 Performance Package. Paket ini meliputi electronic limited-slip differential, pendingin transmisi dan lain-lain.
“Seperti Sting Ray 1963, Corvette terbaik diwujudkan dalam kepemimpinan performa, teknologi-teknologi terdepan, desain menakjubkan dan pengalaman mengemudi yang mengesankan,” komentar General Motors North America President Mark Reuss.
“All-New Corvette berjalan lebih jauh lagi dari sebelumnya, berkat kemajuan desain, teknologi dan rekayasa saat ini.”
Chevrolet akan menjual Corvette Stingray 2014 pada kuartal ketiga 2013. Mengenai harga akan diinformasikan. [dp/Ind]
© 2013, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved. 

Sumber : http://www.dapurpacu.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger