Popular Post

TVS Siap Luncurkan Motor Hybrid

Friday, April 19, 20130 comments

New Delhi - Era hybrid nampaknya tidak hanya terjadi di dunia roda empat semata, di segmen roda dua pun sistem hybrid diperkirakan juga akan digunakan. Dan produsen motor TVS dikabarkan ingin menjadi salah satu yang pertama mengaplikasikannya.

Dilansir Motor Beam, tahun 2013 ini, TVS dikabarkan bersiap untuk memperkenalkan tiga model anyar untuk pasar India. Produk pertama adalah facelift dari motor sport Victor.

Sementara yang kedua adalah sebuah skuter yang menggendong mesin 125 cc. Motor yang belum diketahui namanya ini kemungkinan besar akan pula masuk ke Indonesia.

Dan motor yang ketiga adalah sebuah skuter dengan sistem hybrid yang saat ini diketahui bernama Qube.vMotor ini dahulunya masih berupa motor konsep yang juga pernah diperlihatkan di Indonesia.

Pada versi konsep yang pernah didatangkan ke Indonesia, motor ini mengawinkan mesin bensin 4 tak satu silinder berkapasitas 87,8 cc, SOHC Force Air Cooler, dengan daya maksimum 5 bhp dan torsi 5,8 nm, serta motor listrik Qube dan baterai Lithium-ion 48v.

Namun untuk versi produksinya, mesin 87,8 cc kemungkinan akan diganti dengan mesin 100cc yang juga akan dibantu dengan motor listrik dan suplai tenaga dari baterai.

Dengan perpaduan tersebut, Qube diperkirakan akan mampu menampilkan efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi. Diperkirakan untuk situasi perkotaan motor ini mampu hanya meminum 1 liter bensin untuk berjalan 70 km alias 1:70.

Sumber : http://oto.detik.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger