Popular Post

Teknologi Mobil Listrik Tucuxi Sudah Mendunia

Friday, April 19, 20130 comments

Jakarta - Publik Indonesia sempat dikagetkan dengan kehadiran mobil listrik Tucuxi, apalagi ada kontroversi antara pencipta dan pembeli mobilnya.

Namun meski begitu, kehadiran Tucuxi mendapat banyak pujian. Salah satunya dari pengajar ITB Tri Yuswidjajanto. Tri menilai teknologi mobil listrik Tucuxi setara dengan mobil listrik milik Chevrolet Volt, Tesla dan mobil listrik dari Toyota.

"Mobil listrik milik Danet itu sudah sangat baik dan sama prinsipnya dengan mobil listrik lainnya di luar sana," kata Tri kepada detikOto, Senin (14/1/2013).

Hanya saja lanjutnya, mobil listrik Tucuxi dan mobil listrik lainnya di negara Eropa dan Amerika Serikat hanya memiliki packaging yang berbeda.
 "Bodinya saja yang berbeda. Tapi teknologi mesinnya hampir sama," ucapnya.

"Teknologi Tucuxi di Indonesia bakal sukses. Jadi sebenarnya mobil listrik itu (Tucuxi) sama dengan yang lainnya, hanya Tucuxi itu beda model saja tapi prinsipnya sama ada motor listrik sebagai jantung pengerek," tambah Tri.

Beberapa fitur seperti single speed reduction gear pada kendaraan Tucuxi juga dipakai di mobil-mobil listrik dunia termasuk Tesla Roadster, Ariel Atom Wrightspeed X1, Ford Focus Electric, Mitsubishi I-MiEV, Nissan LEAF dan masih banyak lagi.

Hanya saja, Tucuxi lanjut Tri terbilang mahal jika dipasarkan di dalam negeri. Harganya yang selangit membuat orang Indonesia bakal beralih pada mobil listrik yang lebih terjangkau seperti mobil buatan Dasep.

"Secara prinsip sama saja. Cuma orang Indonesia kan melihat harga, seperti buatan Dasep yang harga 200 juta. Dan itu sangat masuk akal," tutupnya.

Sumber : http://oto.detik.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger