Popular Post

Cukup beresiko,… masukin Honda Zoomer-X ke Indonesia …!!!

Friday, April 26, 20130 comments

Kalau melihat spec dan tampilan… terdapat cukup beresiko coz dalam beberapa hal bertentangan dengan mindset konsumen Indonesia …!!! Yaaagh… lain lubuk lain ikannya… begitu kata pepatah … sooo culture Indonesia nggak bisa plek-plek sama dengan culture Thailand …!!! Sekilas juragan melihat terdapat 2 hal yang mengganjal tentang Honda Zoomer-X… jika dikaitkan dengan mindset konsumen Indonesia …!!! Apa seeeh 2 hal tersebut …???


Pertama adalah ban nya yang relatif mungil… cuma 12 inches …!!! Konsumen Indonesia melihat skutik sudah dicekoki dengan ban yang ukurannya minimal 14 inches …!!! Mungkin nggak biasa… dengan ban yang relatif ‘cebol’ ini … so akan menjadi ‘bentrok’ di mindset konsumen …!!! Selain itu,… soal bagasi yang mungkin debatable… walaupun bisa dimasukkan luggage box… namun jika dilepas… kok seperti ada ‘lobang’ aka ‘bolong’… mungkin ini sepele… but nggak biasa saza di mindset konsumen …!!! Mirip seperti betik… lha wong skutik kok pake ranteee …??? Soal ranteee saza bisa-bisa suatu product nggak lakuuu …!!! But … Inilaaah Indonesia yang punya culture dan behaviors konsumen yang unik… suka tidak suka… pabrikan harus bisa beradaptasi … bukan konsumen yang beradaptasi …!!! :D

Honda Zoomer X Harga Spesifikasi dan Foto
Kedua adalah faktor harga… dimana di Thailand skutik yang pake ban 12 inches ini dibanderol sekitar 51 rebu bath aka sekitar Rp. 16 jeti …!!! Akan sangat sulit untuk bersaing dengan skutik di segment harga segitu … dan apalagi jika masuk ke Indonesia pasti lebih tinggi harganya …!!! Tentu saza dengan harga sekitar 16 jutaan atau lebih… sudah dapet Honda Vario 125 Fi… so kemungkinan besar… konsumen mikir-mikir …!!! Last,… ini sekedar pendapat saza… lebih baik menimbang-nimbang dengan seksama… daripada nyesel dikemudian hari …!!! Mo masuk opo ndaaak … yooo luweeeh …!!! :mrgreen:

Sumber : http://triatmono.wordpress.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger