Popular Post

Honda Luncurkan CB Trigger 150, Calon New MegaPro Injeksi?

Thursday, April 4, 20130 comments



Hari ini (11/3), Honda meluncurkan Honda CB Trigger 150 di India. Motor sport baru ini merupakan penyegaran sekaligus penyempurnaan dari Honda CB Dazzler yang tidak lain adalah kembaran New MegaPro.

Kaitan antara CB Trigger 150 dengan Dazzler dan New Megapro bisa dilihat dari spesifikasi basis mesin dan rangka yang sama. Mesinnya tetap satu silinder SOHC 2 valve dengan pendingin udara. Rangkanya juga tetap mengusung tipe suspensi belakang monoshock dan memiliki desain ukuran pelek yang sama.


Nah, untuk penyegaran bisa dilihat pada desain bodinya yang baru. CB Trigger 150 tampil jauh lebih muscle ketimbang New MegaPro. Lekukan tangkinya lebih kaku dengan air scoop yang tidak terlalu besar tapi padat.

Di bagian buntut juga terlihat lebih kekar dengan kombinasi lampu belakang tipe LED. Knalpotnya dibuat menjulang dan menggunakan batok lampu baru dengan dimensi lebih kecil. Kepala baru ini membuat proporsi CB Trigger 150 lebih harmonis.


Di balik cover lampu, kini ada panel indikator full digital. Semua informasi ditampilkan lewat instrumen layar digital berukuran sedang. Lebih keren kan!

Motor ini dijual dalam tiga varian berbeda. CB Trigger 150 Standard dengan diskbrake depan saja, CB Trigger 150 Deluxe dengan disk brake depan-belakang dan CB Trigger 150 CBS yang menggunakan Combi Brake System.


Wah, khusus tipe terakhir ini menarik. Ini adalah motor sport 150 cc pertama Honda yang mengusung tipe ini. Komponen ini sangat membantu pengereman, dengan CBS ketika menginjak rem belakang saja maka secara otomatis rem depan juga akan berfungsi memberikan porsi pengereman yang ideal.

Seandainya desain baru pada CB Trigger 150 ini digunakan sebagai update New MegaPro injeksi di Indonesia, setuju gak? (motorplus-online.com)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger