Popular Post

Skutik Offroad Honda Zoomer X Siap Lawan Yamaha X Ride

Friday, April 26, 20130 comments


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kehadiran skutik offroad Yamaha X Ride tak membuat Honda panas. Meski punya model serupa, yakni Zoomer X, Honda belum memutuskan apakah akan dijual di Indonesia.
"Tiap ATPM punya strategi, kita masih mempelajari. Tunggu saja tanggal mainnya," buka Head of Corporate Communication PT AHM, Kristanto.
Yang dimaksud mempelajari adalah mencari tahu respon dari masyarakat pada Zoomer X. Terutama perihal desain yang beda dan lingkar roda yang hanya 12 inci.
"Kita tunggu responnya, kita akan ikut tren pasar. Karena semua produk yang kita jual berdasarkan hasil survei dan permintaan pasar," jelasnya.
Secara desain motor ini memang terlihat berotot juga mewakili karakter aktif sang pemakainya. Suspensi depannya sengaja dipasang tipe upside down panjang.
Pada kaki-kaki, kedua pelek depan belakangnya pakai roda berukuran 12 inci. Sedang bannya cukup tebal 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang.
Sedang mesinnya, Honda menggunakan mesin yang serupa dengan Scoopy injeksi. Mesinnya tetap satu silinder memiliki kapasitas ruang bakar 108 cc, SOHC 2 klep dan berpendingin udara.
Meski begitu, mesin baru ini sudah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar PGM-FI. Konsumsi bahan bakarnya diklaim tebus 53 km/liter.
Di Thailand, motor ini dipasarkan dengan harga 51 ribu Bath atau sekitar Rp 16 jutaan. Kalau dijual di Indonesia, kira-kira berapa harga yang sesuai.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger