Popular Post

TARC 96V, Motor Listrik dari Taiwan

Friday, April 19, 20130 comments

detail berita
F: TARC 96 Electric Bike (Autoevolution)
TAIPE - Sebuah organisasi yang bergerak di bidang automotif, Taiwan Automotive Research Consortium (TARC) dengan bangga memperkenalkan motor listrik rancangannya. Motor ini dikembangkan untuk membuktikan kelayakan sebuah alat transportasi listrik yang menggunakan komponen lokal.

Dilansir Autoevolution, Rabu (17/4/2013) motor listrik berjuluk TARC 96V ini dikembangkan dan dibangun sepenuhnya menggunakan komponen lokal. Mesin yang digunakan 100 persen MIT (Made in Taiwan) alias asli buatan anak negeri.

Motor bertenaga 96V ini didukung baterai Stoba yang dibuat di Taiwan. Baterai ini mampu menyimpan tenaga 180Wh/kg tidak seperti baterai LifePO4 yang hanya mampu menyimpan tenaga 110Wh.

Mesin motor yang menggunakan sasis Kymco ini mampu menghasilkan daya hingga 15 kW. Akselerasinya menyamai percepatan motor 750 cc dengan daya tempuh mencapai 70 km. Sementara kecepatan maksimumnya mencapai 120 km/jam.

lebih lanjut TARC terus mengembangkan motor listrik ciptaannya tersebut. Saat ini sedikitnya ada 20 mesin yang sedang dilakukan pengujian dan terus dikumpulkan datanya.

Sumber : http://autos.okezone.com


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger