Popular Post

Benarkah kehadiran New Honda Tiger FI semakin dekat??

Wednesday, April 3, 20130 comments


honda-cb300-
Honda CB300…basis desain untuk sang Tiger??
Pasca berita new Honda Tiger dirilis oleh media online DP.……IWB banyak dihujani pertanyaan para pengunjung warung atas kebenaran berita tersebut. Mereka rata-rata sangat mengharapkan bahwa info adalah benar dan bukan hoax belaka. Tentu saja sebagai Blogger yang selama ini selalu mantengin setiap gelintir informasi, kabar tersebut sebenarnya tidak terlalu mengagetkan….
Tidak banyak yang bisa IWB ungkapkan selain fakta bahwa project new Tiger memang sudah berjalan sejak tahun lalu. R & D terukur berusaha mempelajari keinginan pasar. Kalau sampeyan buka artikel lawas IWB tahun 2011 silam berjudul “bocor alus Honda Tiger” (klik disini)……disana sudah IWB berikan clue dan petunjuk gamblang yang menyatakan Tiger kemungkinan memang upgrade kubikasi dengan estimasi project memakan waktu 1-2 tahun. Yang artinya…jatuh pas ditahun 2013 ini. Semua begitu selaras dengan pembahasan berita terbaru yang menyebutkan engine new Honda Tiger menggunakan volume dapur pacu 250cc. Nah…pertanyaannya sekarang, apakah kehadiran silegendaris tinggal sejengkal lagi???…..
CB300Jika mengacu pada berita yang beredar……jawabannya “iya”.  Namun…..iya disini bukan berarti 1,2,3 atau 4 bulan lagi. IMHO…bisa memakan waktu hingga  akhir tahun. Kenapa?. Mengintip ke jerohan pabrikan AHM…sinyal menuju PP1 belum terlihat. Padahal dari PP1 ke masspro dibutuhkan waktu paling tidak 6 bulan. So….yang masuk akal sesingkat-singkatnya dibulan September 2013. Kecuali AHM memang menggenjot serta mempercepat proses itu sendiri. Yang berarti jatuh disemester kedua 2013. Tapi jangan kuatir….sounding telah menuju kearah yang benar…sinkron pokoke. Lek boso Inggrise….”flow” nya wis cocok dengan artikel yang pernah IWB bahas sebelumnya (monggo klik disini). Yup…setelah teralis, disisipin K18 dan yang terakhir simacan…….
Last…..info terbaru yang masuk ke news room IWB, AHM kemungkinan nyomot basis desain CB300 untuk sang macan (semoga tidak meleset). Sedang engine…..kendati secara pribadi belum mendapatkan pencerahan pasti, pemilihan klan CBR250R cukup logis ditempuh pabrikan sayap mengepak. Maklum bro….kabar CBR250R berganti dua silinder membuat wacana pengalihan mesin satu silinder ke sport naked legendaris Honda lumayan masuk akal. So…Honda new Tiger??. Berevolusi total pasti brosis!. Dalam waktu singkat??. IWB masih kurang yakin. Sebaiknya kita pantengin berita ini hingga lebih gamblang……(iwb)
honda-cb-300-
CB300…komposisi display speedo mirip NMP.
honda-cb-300-2011_MLB-F-3320465438_102012
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger