Popular Post

Teknologi Beton Baru

Sunday, March 3, 20130 comments

Ada beberapa kemajuan teknologi baru beton dalam sepuluh tahun terakhir. Ada kemajuan yang dibuat di hampir semua bidang produksi beton termasuk bahan, daur ulang, proporsi campuran, daya tahan, dan kualitas lingkungan. Namun, banyak dari inovasi ini belum diadopsi oleh industri beton atau beton pengguna / pembeli. Selalu ada beberapa resistensi terhadap perubahan dan biasanya didasarkan pada pertimbangan biaya dan kurangnya keakraban dengan teknologi baru.
Lintas-bagian jalan yang terbuat dari beton dan aspal
Teknologi beton terbaru baru adalah awal untuk mendapatkan penerimaan dalam industri. Beberapa beton baru yang lebih menarik adalah disebut beton kinerja tinggi (HPC), beton kinerja ultra tinggi, dan beton geopolimer. Mereka memiliki keuntungan yang signifikan dan kerugian sedikit atau tidak ada bila dibandingkan dengan beton standar yang digunakan saat ini.
Beton kinerja tinggi biasanya mengandung bahan-bahan daur ulang dan dengan demikian mengurangi kebutuhan untuk membuang bahan-bahan. Beberapa dari bahan-bahan termasuk fly ash (limbah oleh-produk dari pembakaran batu bara), tanah ledakan terak tanur pasir, dan silika fume. Tapi mungkin keuntungan terbesar menggunakan beberapa bahan-bahan lainnya adalah pengurangan kebutuhan untuk menggunakan semen, juga biasa disebut sebagai semen Portland. Penurunan dalam produksi dan penggunaan semen akan memiliki banyak manfaat. Manfaat ini akan mencakup pengurangan dalam penciptaan emisi karbon dioksida dan pengurangan konsumsi energi, baik yang akan memperbaiki situasi pemanasan global. Diperkirakan bahwa produksi semen di seluruh dunia memberikan kontribusi 5-8 persen dari emisi karbon dioksida global. Selain itu, penggunaan fly ash dan slag tungku biasanya lebih murah dari semen dan mereka memiliki sifat yang meningkatkan kualitas dari beton akhir.
Teknologi baru beton saat ini telah menghasilkan jenis baru dari beton yang memiliki rentang hidup diukur dalam ratusan tahun bukan dekade. Penggunaan fly ash dan lainnya dengan bahan produk akan menghemat ratusan ribu hektar lahan yang akan digunakan untuk tujuan pembuangan. Fly ash dan lain oleh-produk dari pembakaran batu bara, adalah beberapa limbah industri yang paling melimpah dengan produk di planet ini. Penghapusan situs pemakaman untuk ini limbah oleh-produk akan diterjemahkan ke dalam lebih sedikit risiko kontaminasi permukaan dan persediaan air bawah tanah. Bila dibandingkan dengan beton standar beton baru memiliki ketahanan yang lebih baik korosi, kekuatan tekan dan tarik sama atau lebih tinggi, tahan api tinggi, dan menyembuhkan cepat dan memperoleh kekuatan. Selain itu, siklus produksi dan kehidupan ini beton baru akan mengurangi emisi gas rumah kaca sebanyak 90%.
BSI adalah teknologi beton baru yang memiliki tarik jauh lebih tinggi dan lentur (bending) kekuatan dari beton standar. Ini adalah beton yang diperkuat serat yang dikombinasikan dengan komponen kering dicampur. Hal ini jauh lebih padat dari beton standar dan struktur dibangun dengan beton itu akan membutuhkan jauh lebih sedikit baru, mungkin sebanyak 80% lebih sedikit. Kepadatan tinggi memberikan sifat beton BSI lain seperti resistensi yang sangat tinggi terhadap korosi dari bahan kimia. Kekuatan yang lebih tinggi dari BSI menghilangkan kebutuhan untuk penempatan baja rebar dalam desain struktural. BSI, atau beberapa variasi dengan serat logam dan / atau superplasticizers, akan digunakan untuk membangun beberapa elemen struktur kurang dari satu inci tebal. Secara keseluruhan, struktur dibangun dengan BSI akan memiliki rentang hidup yang jauh lebih besar dan akan membutuhkan perawatan jauh lebih sedikit.
Ductal merupakan teknologi beton baru yang lebih padat dari BSI. Duktal menggunakan serat baja atau organik untuk membuat beton yang lebih kuat dari BSI. Menariknya, orang-orang Romawi kuno yang digunakan dalam beton rambut kuda mereka untuk meningkatkan kekuatannya. Duktal sedang diuji untuk digunakan dalam struktur tahan gempa, jembatan, terowongan, dan struktur penahanan nuklir. Meskipun lebih mahal dari beton tradisional, ada sejumlah penghematan biaya yang akan membuat harga yang kompetitif. Di antaranya ada penghematan biaya yang dibutuhkan baja rebar, bahan yang kurang dibutuhkan dengan tenaga kerja kurang terkait dan biaya peralatan, dan struktur yang tipis dengan berat kurang dan memerlukan fondasi yang lebih kecil. Selain itu, baik BSI dan Ductal memiliki biaya perawatan yang rendah karena mereka porositas yang sangat rendah dan sangat tahan terhadap penetrasi oleh air atau bahan kimia. Mereka berdua tahan terhadap air asin yang sangat korosif dan merusak jembatan dan jalan raya saat ini.
Source: http://WEB-INF.prmob.net/views/ltr/article.jspx
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger