Popular Post

Peneliti Oxford Kembangkan Teknologi Mobil tanpa Pengemudi

Monday, March 18, 20130 comments

Metrotvnews.com: Sejumlah ahli dari Oxford University tengah mengembangkan teknologi mobil auto kemudi. Mobil tersebut rencananya didesain tanpa pengemudi, dan bisa menentukan sendiri jalur yang akan dilalui.

Menurut Paul Newman, salah satu profesor yang tengah mengembangkan teknologi tersebut, Anda hanya cukup masuk ke dalam mobil, dan tingga duduk santai. Sebab, mobil Anda akan menentukan jalur, serta kecepatan menuju lokasi tujuan.

Mobil tersebut, kata Newman, dibantu sebuah komputer tablet. Newman juga menyebut, sistem auto kemudi itu akan mengambil alih fungsi manusia dalam menyetir di jalur macet, atau bisa juga dalam sebuah rute yang sudah dikenal baik.

Kendaraan tersebut akan disebut Robot Car. Jenis teknologi tersebut kini dikembangkan Oxford Univesity dan perusahaan otomotif Nissan. Keduanya akan mengkombinasikan berbagai sensor eksternal dan komputer untuk mengalkulasi arah dan kecepatan yang benar

Teknologi robot car ini juga sedang dikembangkan Google bersama sejumlah perusahaan otomotif seperti Audi, BMW, Ford, dan Volvo. Adapun sejumlah negara bagian di AS, sudah meluluskan undang-undang yang memperbolehkan kendaraan tanpa pengemudi di jalanan umum.(Tii)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger